DIY

LENS CAP KEEPER

12:59:00 AM

Baru kepikiran untuk buat gantungan tutup kamera pas liat olshop Instagram ada yang jual 'lens cap holder' ini. Sebelum tutupnya hilang dulu pengennya beli poket kamera yang simpel dan ada tempat tutupnya tapi karena mikir harga mahal jadi ya ketunda terus, wkwk. Pas tutupnya hilaaang! berasa jadi orang yang gak bertanggung jawab banget, 'teledor', pikun, karena waktu itu lagi buru-buru mau foto dan ngebiarin aja tutupnya diletakin sembarang tempat. Masalahnya, kamera ini belum ada semingguan dibenerin karena sempet jatuh dan si mirroles nya itu gak berfungsi. (jadinya curhaat) 

Nah, pas liat olshop itu baru deh kepikiran mau punya yang kaya begituan (lens cap holder). Tapi pas gue liat liat, tutupnya beda sama kamera gue, sayangnya gak ada bolongan buat cantolin si gantungannya. Tapi gue liat yang lainnya ternyata bisa juga pake lem (kalo ini gue pake lem tembak). Jadilah gue buat kreasi sendiri dengan alat dan bahan yang mudah dan murah. Jadi masih bisa gunain barang yang dulu dibeli dan gak tau dipake untuk apa, sekarang bisa dimanfaatin. 

Untuk 'lens cap keeper' ini bisa menggunakan tali apa saja, kalo yang gue liat, rerata pake tali gelang. Nah, karena gue adanya rantai, ya gue pakai itu. Dan kreasi untuk tempat tutup ini gak hanya itu aja. Bisa juga buat kantong yang nantinya dipasang di tali kamera. Berhubung gue males jahit menjahit dan sepertinya lebih simpel yang seperti ini, kalian cukup buka tutupnya aja. 

Kalau mau tahu prosesnya, bisa langsung putar videonya, udah gue masukin juga alat dan bahannya. 

k.e.e.p  w a t c h i n g, guys! ^^.




-t h a n k  y o u  f o r  w a t c h i n g-

---//---

yuhuuu! I need it! kalo gak buat gantungan ini, tutupnya
bisa hilang lagiiiiii : (


---//---

image from pinterest

image from pinterest
 
image from pinterest

MAKE YOUR OWN! 
- lens cap keeper -

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE






SaveSave